Wednesday, December 21, 2011

Menyetting Scene

Mengatur Adegan : Konteks dan Pendekatan
Mengatur beberapa konteks, sejarah, dan tradisi
Kemampuan menggambarkan pengetahuan adalah keterampilan dasar yang terlibat dalam kreasi cara kerja dan performa teater. Seperti sebuah pengetahuan mungkin saja akan berubah menjadi hasil penelitian, ide konseptual untuk produksi dan sebuah teknikal tahu-bagaimana, atau yang paling mudah akan menjadi sebuah perasaan, gerakan batin yang mungkin akan berguna di panggung dan proses penunjang performa.
Ada dua buah kesombongan dibelakang eksplorasi teori sementara. Pertama adalah sebuah komputer bukanlah hanya sebuah alat tetapi sebuah method yang bekerja berkontribusi pada proses penemuan. Kedua, jika desainer mengembangkan pekerjaan mereka di bidang digital maka proses ini harus mempengaruhi hasil akhirnya.


Mengapa mengkhawatirkan kasus modeling komputer dalam mendesain ?
Komputer memperbolehkan sesuatu untuk dikembangkan menjadi bebagai macam tugas. Tetapi, batas aktifitas yang ditawarkan komputer dengan para desainer memiliki keterkaitan yang rumit. Seorang desainer mungkin akan menggunakan berbagai strategi atau pendekatan untuk menuelesaikan masalah dan mengembangkan sebuah desain.
Ide untuk menjadikan komputer sebuah alat efisien atau alat manipulasi menjelaskan bahwa untuk menjadi berguna, sebuah komputer membutuhkan inputan kuantitas, yang harus kalian ketahui dulu hasilnya sebelum kalian mempergunakannya. Komputer dapat dengan jelas sekali menjadi sebuah alat hebat dalam pembuatan systematic CAD berbasis desain bertahap, biasanya mengarah kepada akhir proyek. Program modeling menawarkan kecepatan dan fleksibilitas dalam memanipulasi objek dan tekstur 3D.

Proses mendesain
Eksplorasi 2D
Periode 2 dimensi (2D) hampir didukung oleh kegunaan manipulasi paint dan foto program. Program ini dipercaya merupakan tipe yang paling familiar dari visual software untuk para pengguna biasa yang difasilitasi painting 2D dan memodifikasi foto.
Bekerja dengan 3D – Permodelan
Tahap permodelan merupakan periode kreatif yang akan membuat penggunaan 3D modeling program paling hebat, denganmenggunakan program ini dan proses overlap dengan grafik dan aplikasi CAD. Manfaat dari bidang digitaladalah fasilitas yang menawarkan pengkombinasian penelitian visual dan eksplorasi dengan sketsa 3D, lampu, dan gerakan.
Semua program CAD, bahkan yang paling murah sekalipun, memperbolehkan desainer untuk meng-copy elemen yang berulang dan memastikan dimensi, sudut, lekukan. Beberapa program CAD juga memngizinkan generasi model 3D yang memungkinkan sebuah desain memiliki hasil untuk berbagai tujuan.

Komputer dan desain teater.
Perlu diingat bahwa banyak dari eksperimen dilakukan di unversitas oleh tim yang tertarik dalam elemen penelitian dan aplikasi professional. Hanya di konteks universitas eksperimen awal yang mampu menggunakan peralatan mahal.

1 comments:

Terima kasih atas sarannya. Saya memang sudah menyisipkan link Universitas Gunadarma sejak pertama kali saya membuat blog ini. Bahkan pada halaman Home bukan hanya link homepage Gunadarma, tapi ada I-Lab, ILibrary, V-Class ikut saya cantumkan sebagai penunjuk bahwa saya berkuliah di Universitas Gunadarma :)

Post a Comment