Logika Program:
?-
Symbol setiap awal dari program ini berguna untuk menjadi intrepeteur untuk merespon bagian koding selanjutnya. Tanpa symbol ini, kemungkinan program akan error ketika decompile.
brush(system_color(window))
Statement di atas dugnakan untuk mengisi program inti dalam windows.
Window(_,_,win_func(),"RUMAH TOI !",100,10,600,600).
Digunakan untuk mengaktifkan window agar inti program bisa dimasukkan ke dalamnya. Selain itu, angka 100,10,600,600 (x1,y1,x2,y2) merupakan koordinat besar window awal. Kalimat yang memakai tanda kutip “ merupakan judul window dari program.
win_func(paint):-
Berguna untuk mengisi window yang sudah dibuat. Sehingga dapat terlihat bentuk garis.
pen(10,rgb(0,0,0))
Statement di atas digunakan untuk membuat ketebalan garis dan warna garis. Dalam kasus ini, ketebalan garis adalah 10, dan warna R,G,B koordinat 0,0,0 adalah hitam.
line(100,50,50,150)
Listing ini merupakan inti program untuk membuat garis. Di mana line adalah perintah untuk membentuk garis, sementara angka 100,50,50,150 adalah koordinat (x1,y1,x2,y2). Bentuk umum perintah pembuatan garis ini adalah line(x1,y1,x2,y2).
%membuat atap
Di atas merupakan sebuah note atau keterangan yang tidak dieksekusi. Berfungsi untuk member keterangan dalam program Strawberry Prolog.
0 comments:
Post a Comment