Wednesday, December 21, 2011

Lanjutan Permodelan

Dalam bab tentang pemodelan dasar (Bab 5) kami mempertimbangkan penciptaan dan modifikasi primitif mereka menggunakan deformasi standar dan transformasi. Kami juga dianggap membuat objek Boolean. Dalam bab ini kita akan memperkenalkan:
membuat objek 3D dari gambar 2D dengan menggunakan mesin bubut dan perintah extrude, menciptakan array, menciptakan permukaan NURBS.


Menggunakan baris dan bentuk

Sejauh ini kita telah bekerja dengan geometri 3D yang direpresentasikan sebagai bingkai kawat dan terlihat ketika
diberikan. Proses yang kita akan melakukan dimulai dengan bentuk, yang (umumnya) bentuk 2D. 'Bentuk' Istilah biasanya mengacu baik untuk satu set garis tertutup (persegi, lingkaran), garis (lurus atau melengkung) atau seri terhubung terbuka segmen garis. Viz menawarkan dua jenis bentuk: splines dan NURBS. Untuk saat ini kita akan berkonsentrasi pada splines.
Dengan mengklik Bentuk dari panel Tab, atau dari panel perintah Buat> Shapes> Splines Anda akan memiliki akses ke bentuk seperti garis, persegi panjang busur,, bintang, dll
Dari jumlah tersebut, tiga perintah membuat bentuk garis terbuka (Line, Helix dan Arc), dan tujuh menciptakan bentuk garis tertutup (Rectangle, Bintang, Ngon, Lingkaran, Donut, Ellipse, Teks). Bentuk Perintah kesebelas adalah Bagian, yang membuat bentuk dari penampang tertentu objek.
Semua kecuali alat baris dan alat bagian yang cukup sederhana untuk digunakan, dan membuat bentuk mereka secara langsung - kami akan mengikuti secara rinci di bawah. Namun, fungsi line kurang mudah untuk mengambil. Pada dasarnya pengguna menciptakan simpul yang dihubungkan oleh garis, tetapi cara penciptaan simpul (klik dan drag, klik, dll) dan opsi yang dipilih dari kotak dialog ciptaan akan memungkinkan untuk penciptaan bentuk melengkung yang kompleks . Tidak ada pengganti untuk bereksperimen dengan gambar rangkaian garis menggunakan pengaturan yang berbeda. Perbesar satu viewport, Buat> Shapes> spline> Line, dan memeriksa pilihan dalam parameter Buat. Parameter Interpolasi mengatur cara kurva dihitung (adaptif adalah yang paling efisien) dan apakah garis dapat diberikan, tetapi parameter Metode Penciptaan yang lebih penting. Metode penciptaan awal menentukan bagaimana berperilaku jika garis simpul diciptakan oleh klik mouse, kelompok Tarik menentukan bagaimana garis berperilaku jika Anda tarik simpul. Pengaruh metode halus dan Bezier organik akan menghasilkan kurva non-simetris, tetapi kontrol terhadap kurva membutuhkan sedikit latihan untuk menguasai. Sebelum memulai latihan di bawah ini patut membuat beberapa baris.

0 comments:

Post a Comment