Wednesday, December 21, 2011

Komposisi Kamera, Render, dan Resolusi

Seperti telah dijelaskan, rendering adalah proses dimana komputer menciptakan gambar rinci dari pandangan (atau animasi) dari adegan itu, biasanya termasuk efek cahaya, tekstur dan refleksi, semua yang umumnya tidak ditunjukkan dalam interaktif bagian dari pembuat model tersebut. Ini adalah cara untuk memeriksa detail dan efek dari model saat Anda membuat mereka dan menghasilkan gambar akhir untuk menunjukkan ke tim produksi. Lebih penting penciptaan, penempatan dan penggunaan kamera adalah alat yang sangat penting untuk memahami dinamika bagaimana adegan akan dilihat, bagian penting dari proses desain. Ketika seseorang menulis satu membuat juga mempertimbangkan komposisi dari desain keseluruhan.

Kita sekarang akan membahas beberapa rincian praktis tentang rendering dan komposisi adegan. Ketika mulai membuat apapun yang kita perlu mempertimbangkan apa tujuannya, apa yang akan menjadi fungsi dari gambar akhir. Gambar mungkin perlu untuk menunjukkan obyek dengan jelas dan akurat, sehingga keberpihakan dan sightlines dapat diperiksa. Ini mungkin dirancang untuk menunjukkan adegan dari sejumlah tempat di auditorium, mungkin dirancang untuk menjual suasana atau momen. Dengan kata lain gambar yang diberikan mungkin analitis (bahkan kritis, untuk mengidentifikasi kelemahan) atau dinamis dan persuasif.
Sebuah membuat diambil dari viewport ortografi (atas, depan, samping) akan cenderung analitis, itu akan mewakili adegan menggunakan proyeksi paralel dan dengan demikian akan cenderung terlihat lebih seperti skema bekerja dari dinamis, hidup-dalam ruang (lihat Gambar 10.1). Hal ini juga sangat mungkin bahwa mesin rendering tidak akan membuat efek tertentu, seperti kabut, pada pandangan ortografi. Oleh karena itu pandangan ini dapat digunakan untuk memeriksa keberpihakan dan pengaturan dan hanya akan memberikan pandangan yang lebih jelas dan rinci dari viewport bekerja. Ini juga mungkin bahwa hasil dari rendering ini digunakan untuk memberikan lokakarya dengan informasi konstruksi. Sifat semacam ini mungkin akan hasil yang berarti bahwa penyerahan dari pandangan-pandangan ini cukup bahkan menggunakan pencahayaan sehingga rincian dapat dilihat (tetapi tidak terlalu datar muncul 2D). Dalam hal ini pencahayaan standar mungkin akan memberikan pilihan yang sangat cocok, tetapi hal ini dapat ditambah. Satu set-out baik tiga-titik tutup dengan cahaya dari satu sisi yang lebih terang dari cahaya dari yang lain akan melakukannya dengan baik.
Sebuah membuat diambil dari perspektif, atau melihat kamera yang lebih baik masih kustom, mungkin baik analitis atau menggugah, biasanya baik menjelang akhir proyek.
Sebuah objek kamera ditempatkan dalam sebuah adegan kecil seperti lampu sorot. Dalam Viz kamera target atau kamera bebas dapat dipilih, yang pertama menjadi menunjuk dengan menggerakkan objek target, yang terakhir menunjuk dengan memindahkan dan memutar objek kamera. Kami mendukung kamera target (dalam Viz, Buat Kamera>). Setelah kamera dan target berada ukuran lensa (atau bidang pandang, kedua fungsi satu sama lain) dapat dipilih, kamera bergerak, mengorbit dan menyorot dan, tentu saja, viewport menetapkan bahwa melihat adegan dari posisi kamera. Setelah viewport sudah diatur (klik berlawanan selama Label Viewport dan Kamera pilih) tampilan kamera dapat dimanipulasi melalui alat navigasi viewport. Perhatikan bahwa Anda tidak harus mengedit geometri dari tampilan kamera, dalam kebanyakan kasus, Anda tidak akan diberikan pilihan.
Mungkin ada tentu saja akan beberapa kamera dalam sebuah adegan, mungkin diposisikan di tengah auditorium, satu di setiap kursi ekstremitas, satu di meja manajer panggung, dll Tentu saja, kamera lebih ada adegan yang lebih kompleks ini adalah untuk bekerja di, sehingga mungkin akan lebih baik hanya untuk menciptakan satu dan memindahkannya.

Download file asli

0 comments:

Post a Comment