Wednesday, December 21, 2011

Garis Besar dan Pengembangan Software

Menguraikan perangkat lunak dan Pengembangan

Evolusi komputer grafis dan CAD program

      Komputer telah digunakan untuk mewakili data grafis, khususnya di industri pertahanan, dari  pertengahan 1950-an, proyek pertama yang menyebabkan perkembangan dari apa yang kita akan mengakui sebagai Computer Aided Design dilakukan pada 1950-an dan awal 1960-an.

Motor dikembangkan DAC-1 (Desain Augmented oleh Komputer) dan pada tahun 1962 Ivan Sutherland, seorang MIT Mahasiswa PhD, menciptakan program Sketchpad. Perintis ini bagian dari perangkat lunak menggunakan pena cahaya untuk menggambar gambar langsung ke layar. Hanya lima tahun kemudian Sutherland, bekerja dengan David Evans.
Revolusi Komputer
Proses Instruksi lebih cepat dan mudah, karena:
1.     Komputer meningkat dalam hal kuantitas dan kecepatannya.
2.     Penyebaran komputer, tidak hanya DP menggunakan komputer.
Aplikasi akan secara meningkat dibuat oleh:
-    Pemakai terakhir
-    Konsultan bisnis
-    System Analyst
System analyst memerlukan bahasa komputer yang handal. Dapat membuat aplikasi sendiri dengan cepat dan konsentrasi utama pada bisnis/aplikasi bukan pada coding.
§  Banyak bahasa dan piranti baru untuk menghasilkan peningkatan produktifitas DP, diantaranya:
-    Bahasa Generasi keempat.
-    Bahasa Produktifitas tinggi.
-    Bahasa Non Prosedural.
-    Pembuatan Aplikasi.
§  Dengan bahasa generasi keempat, kemampuan komputer dapat diakses bagi semua orang, tanpa melakukan banyak pelatihan.
§  Gaya bahasa:
-    Memiliki kemampuan yang handal dan ringkas.
-    Memiliki grafis yang bagus.
-    Cocok untuk pemakai terakhir dengan sedikit latihan.

§  Perkembangan bahasa untuk komputasi komersial berjalan lambat.

Evolusi Bahasa Masa Depan
Perbedaan evolusi bahasa computer dipengaruhi oleh:
  • Perkembangan meswin(A/W) yang digunakan oleh pengembang aplikasi.
  • Peningkatan respon desi detik dari perangkat(mempengaruhi dialog)
  • Penggunaan grafik berwarna(CAD-CAM)
  • Penekanan bahasa pokok pada bahasa spesifikasi bukan bahasa pemograman.
  • Dokumentasi spesifikasi sistem diorientasikan pada grafik.
  • Teknik non-prosedural akan digunakan.
  • Penggunaan default yang maksimum untuk meminimalkan pengembangan.
  • Deteksi kesalahan dalam pengembangan aplikasi
  • Aplikasi berbasiskan basis data.
  • Sistem yang berdasarkan knowledgebase(system pakar), biasanya memerlukan bahasa untuk mengekspresikan aturan dan inference (USP/Prolog). Dan untuk meningkatkan user friendliness dapat digunakan cara:
~         Pemrosesan bahasa manusia.
~         Asistensi dalam opersi S/W yang complex.
~         Asisten dalam penempatan data, pengetahuan, dsb.
~         Diagnosa default, problem dan kesalahan operator.
~         Asisten dalam pembuatan spesifikasi dari program dibuat otomatis.

CAD
CAD (Computer Assisted Design) paling sering digunakan meskipun kadang-kadang Computer Assisted Design atau Computer Assisted Drafting. Kelompok program yang paling umum
terkait dengan penggunaan teknologi komputer untuk membantu dalam pengembangan arsitektur dan rekayasa rencana.
Jenis-jenis CAD :
Ada berbagai jenis CAD luar sana. Ini adalah yang saya berurusan dengan dari waktu ke waktu. CAD 2D, 2.5D CAD, dan 3D CAD. Berikut adalah beberapa penjelasan singkat dari masing-masing jenis.
2D CAD
CAD 2D umumnya di ujung rendah dari paket perangkat lunak CAD. 2D CAD paling sering berbasis vektor. Desain terdiri pada X dan Y-sumbu saja. Desain yang terdiri dari garis, lingkaran, oval, slot, kurva, dll Tidak ada kedalaman desain. Hanya garis besar dari bagian yang terlihat, untuk memasukkannya ke dalam cara yang berbeda.
2.5D CAD
Semua uraian di atas berlaku sama, namun desain adalah prismatik. Maksud saya itu memiliki kedalaman materi. Ada tingkatan Z, tapi mereka berada di pesawat tunggal.

3D CAD
3D CAD adalah pada high end paket perangkat lunak CAD. 3D CAD dapat padat berbasis, bingkai kawat based atau berbasis NURBS. Desain terdiri pada X, Y dan Z-sumbu. Desain yang terdiri dari garis, lingkaran, oval, slot, kurva, dll, tetapi juga dapat mencakup Spheres, Piramida, Torrids, Cubes, dll Ada mendalam untuk desain. Desain dapat diputar sekitar 360 derajat. Desain merupakan deskripsi akurat tentang apa bagian akan terlihat seperti jika diproduksi di dunia nyata
  • Evolusi Ketiga, komputer telah ditemukan. Lahirlah sesuatu perkembangan yang signifikan, perkembangan tersebut dikenal dengan CAD, Computer Aided Drawing/Design. Tetapi pada evolusi ketiga ini, tahapan CAD masih dalam tahapan 2D. CAD mulai populer secara global pada tahun 1960an. Sedangkan di Indonesia, orang mulai mengenal CAD pada awal 1980an
  • Evolusi Keempat, CAD mulai berevolusi, pada evolusi ini jenis software CAD menjadi semakin banyak serta jenisnya berubah dari 2D menjadi 3D.
  • Evolusi Kelima, Ini merupakan evolusi terakhir saat ini. Dimana design dan berbagai komponen industri, seperti sales, purchasing, dan bagian produksi saling terintegrasi. Gunanya adalah mempercepat dan memperlancar informasi yang dibutuhkan.

Foto / Cat program
Cat program
dikembangkan yang berurusan dengan munculnya gambar pada layar diwakili oleh piksel,
bukannya didorong oleh sifat matematis dari baris. Ini, pada dasarnya, berarti menggunakan
layar sebagai kanvas bukan sebagai papan gambar
Thomas dan John Knoll mengatur tentang merancang sebuah program yang bertujuan untuk desainer grafis mengembangkan pasar desktop komputer. Hasil akhir dari pekerjaan mereka, dirilis oleh Adobe pada tahun 1990, adalah Photoshop, yang masih salah satu andalan di cat tumbuh, foto dan program grafis pasar.
Sementara muncul dari akar yang sama dengan CAD, program-program grafis telah mengembangkan
berbeda secara signifikan terjadi di pasar. Kekuatan mereka atas program-program berbasis vektor adalah mereka penekanan pada menciptakan gambar selesai daripada skema untuk sebuah proyek akan selesai di tempat lain.

Program pemodelan
Banyak program dapat melaksanakan berbagai kegiatan yang diperlukan dalam banyak proses desain untuk teater.
Karena perangkat lunak high-end benar-benar dirancang untuk produksi komersial dari game, televisi dan efek film, mereka menawarkan fitur yang tidak perlu, kompleks dan mahal. Perlu
mempertimbangkan untuk siapa perangkat lunak itu dirancang. Kebutuhan dari desainer interior atau arsitektur perancang model yang agak berbeda dari ahli film yang efek atau pencipta logo terbang.
Bear in pikiran yang sering program lebih mahal waktu lebih lama untuk belajar, setidaknya untuk belajar sepenuhnya, dan sering perlu komputer jauh lebih besar untuk menjalankannya.
Sistem ini jauh lebih kompleks daripada sebelumnya akan dibutuhkan oleh seorang desainer teater, dan pada dasarnya tidak dirancang untuk pekerjaan itu. Dalam rentang pertengahan musim gugur dan Max Viz oleh Autodesk dan anak mereka Discreet, masing-masing, serta Lightwave oleh New Tek, yang baru saja merilis sebuah 'lite' versi.
Lightwave awalnya dirancang untuk jenis komputer Amiga, platform yang awalnya
kuat di bidang grafis rumah, tetapi lebih atau kurang menghilang dari adegan satu dekade lalu.

Spesialis program
sekarang ada program untuk mendukung proses desain, dikembangkan khusus untuk para profesional teater.
Lighting telah terutama manfaat dari perhatian ini, dengan menawarkan sejumlah produk digital
dukungan untuk desainer pencahayaan. Lighting telah selalu sangat bergantung pada rencana simbolis untuk mewakili maksud desainer pencahayaan tidak seperti desain set tidak ada cara mudah menghasilkan skala-down replika dari produk akhir yang dimaksudkan. Selanjutnya, desain pencahayaan, terutama untuk besar  acara-acara seperti konser dan pameran dagang, menghasilkan sejumlah besar data: plot patch, memuat grafik, biaya menyewa, panjang kabel. Tidak seperti desain set ini cukup rumusan, dengan perhitungan berbasis di sekitar unit dikenal. Hal ini membuat aktivitas yang sempurna untuk dukungan digital. Prinsipnya menggunakan
CAD-jenis logika dan antarmuka, desainer pencahayaan dapat menarik atau mengimpor rencana teater dan menetapkan rencana dan kemudian dapat menempatkan barel atau rangka pada titik-titik tertentu dalam ruang 3D, sering memilih simbol dengan representasi 3D dari perpustakaan yang ada. Luminair, generik atau produsen spesifik, dapat digantung, bersumber, terfokus dan ditambal, dengan semua informasi yang diperlukan yang ada pada spreadsheet dicetak.
Asisten Visual adalah sebuah program, bebas langsung yang memungkinkan pengguna untuk mengatur sederhana, ternyata adegan 3D (sebenarnya bukanlah sebuah program 3D, itu hanya skala bitmap 2D saat Anda bergerak mereka jauh dari bidang layar). Pengguna menyerukan kepada geometri sederhana dan alat-alat grafis untuk mengatur benda dan orang di ruang panggung. Ini menyediakan fasilitas yang sangat berguna untuk menciptakan multi-gambar storyboard dan merupakan eksplorasi yang ideal teater sketsanya, meskipun tidak dimaksudkan untuk pengembangan desain rinci.

Download file asli

0 comments:

Post a Comment