Saturday, May 29, 2010

Tkinter dan Wxpython

Ada beberapa modul dalam pemrograman grafik (GUI) pada python, sebutkan dan jelaskan modul-modul yang anda ketahui dan berikan keunggulan masing2 modul !
Membuat program GUI dengan Python bisa dibilang cukup mudah dibandingkan dengan Java atau C++. Beberapa modul yang bisa digunakan untuk membuat GUI pada Python adalah Tkinter dan Wxpython.
  • Tkinter
Tkinter cukup mendasar, dan tidak menggunakan widget asli. Ini berarti bahwa aplikasi Tkinter akan terlihat sama jika menggunakan platform apapun . Namun demikian, modul Tkinter sangat mudah digunakan. Tkinter akan sangat membantu jika kita memang benar-benar baru belajar tentang GUI Python.
  • WxPython
Apa itu wxPython? wxPython adalah gabungan bahasa Python dengan library wxWindows yang mendukung pembuatan aplikasi GUI multi-platform. wxPython secara default tidak terinstal pada saat Anda menginstal Python, tidak seperti Tkinter toolkit GUI yang secara default terinstall. Hal terbaik wxPython adalah bahwa UI merasa asli pada platform yang berbeda ini berjalan maksimal pada Windows dan Linux.

Sumber:

0 comments:

Post a Comment