Saturday, May 15, 2010

Mengganti Icon Blogger-mu

Bingung rasanya nge-posting 50++ artikel buat Softskill. Ada kurang lebih 14 artikel yang wajib ditulis dengan tema yang udah ditentukan sama dosen, sisanya bebas boleh nulis artikel tentang apa aja. Rasanya riuweh banget mau nulis artikel yang temanya ditentuin. Haha, gue jenuh dan akhirnya nyoba iseng browsing  buat ngutak-atik blogger. Siapa tau gue nemuin sesuatu yang enak dibahas. Lumayan lah buat nambahin artikel 'Tulisan" buat Softskill, hehe. Gak sengaja gue nemuin artikel-nya Pak Peter yang isinya ngajarin cara ngubah icon blog kita. (Berhasil buat mozilla dan Safari, yang lainya belum gue coba)

Gue liat banyak blog yang icon-nya beraneka ragam alias gambar mereka sendiri. Gampangnya, mari kita berpikir bagaimana ya cara mengubah icon blog dari yang seperti ini:

Berubah gambar iconnya menjadi seperti ini:

Caranya gak begitu sulit kok, ikuti prosedur di  bawah ini dengan santai:
  • Persiapkan gambar yang mau kamu pake buat dijadikan icon blog. Usahakan gambarnya berbentuk persegi supaya hasil maksimal. Note: kalo gue make format gambar PNG.
  • Buka link ini:  http://www.iconj.com/
Cari gambar seperti di atas. Klik browse, kemudian Update Now.

  •  Kalo gambar berhasil di-upload, copy Direct Link-nya.
 
 Copy link di atas.
  •  Kemudian paste tepat di bagian sebelum /head pada Dashboard--Layout--Edit HTML:
    Copy tepat pada bagian seperti di atas.
    • Save, dan lihat hasilnya.

    Semoga berhasil :)



    Speacial Thanks to:

      4 comments:

      This comment has been removed by the author.

      bisa bisa bisa. . .
      makasii, toii. . . . :)

      Post a Comment