Tuesday, May 25, 2010

Beach Life

Gimana cara mengeja 'Beach Life'? Hahaha, Beach Life hampir sama bacanya kaya 'Bitch Life'. Tapi tunggu dulu, jangan mikir yang aneh-aneh soal Beach Life yang satu ini. Beach Life adalah sebuah game berbasic strtaegi keluaran Eidos Interactive buat PC Windows. Dari dulu gue pengen banget nyobain main Beach Life tapi akhirnya baru sekarang gue berhasil minjem kaset sama temen gue, dan baru aja tadi malem gue mainin di laptop jadul gue yang beratnya 5Kg.

Game keluaran tahun 2002 ini cukup simpel dan gak rumit kaya temen-temennya sebangsa Roller Coaster Tycoon, Zoo Tycoon, dan beberpa game Tycoon-Tycoon lainya. Buktinya 2 jam gue kelar mainin 2 stage. Haha, stage tutorial sih masih gampang kali ya? Di game ini, hampir sama kok cara bermainnya. Kita disuruh mengelola pantai. Mendirikan Hotel, Burger stand, Cafe, sampe kolam renang buat para pengunjung supaya bisa betah berlama-lama di pantai kita. Gak lupa juga sewa tukang bersih-bersih, lifeguard buat nolongin orang yg tenggelem, juga mechanics buat benerin gedung-gedung kita yang udah reyot. Seru lah pokoknya main game ini, Simple and Fun.

Oh ya, ada lagi yang menarik di game ini. Ada yang namanya mp3 player. Yup, kita bisa dengerin musik sesuka hati kita karena ada tombol stop-play. Kalo pingin dengerin lagu favorit kita sambil main Beach Life, masukin aja lagu kita tadi ke dalem folder soundtrack-nya. Musik original Beach Life sendiri juga enak di denger kok.

Yang bikin gue salut, yaitu grafik yang dikasih sama Beach Life. Sumpah yah, gue sampe terharu banget sama game ini, sonya dia bisa dimainin di laptop gue yang bener-bener jadul tanpa ngelag dan mendet-mendet (komputer gue kan meninggal, sampe sekarang belum ada komputer baru). Bener-bener gak minta VGA ama RAM deh ini game. Padahal grafiknya gak jauh beda sama Zoo Tycoon. Saluut deh! Cuma sayang aja sepertinya game ini bukan untuk anak kecil, karena tampilan gambar loading yang banyak nampilin cewek berbikini yang pasatinya gak bagus buat anak kecil. Jadi gimana? Berniat buat jadi pengelola pantai?

Hints: Buat yang frustasi, game Beach Life nyedia-in beberapa cara cepat untuk membuat permainan menjadi lebih mudah.


Special thanks to:

4 comments:

bagi link download game bich life a dunk.. tlg link a di email ke: wah.hendri@gmail.com
thanks before

waduh saya jg belum nemu link untuk downloadnya. pinjem temen aja :D

minta crack nya dung.. kirim di nuyun_ti@yahoo.com
makasih.. punyaku treal

http://megagames.com/fixes/beach-life

Post a Comment