Monday, May 24, 2010

Antara Cermin dan Dunia

Sadar gak sih kalo selama ini kita hidup di dunia berasa hidup di dalem cermin? Cermin itu palsu. Begitu juga dengan dunia. Gak ada yang real di dunia ini dan gak ada yang benar-benar asli. Semuanya palsu. Sekali lagi gue bilamg, semuanya palsu. Sama kaya di cermin, yang semua bersifat maya. Sama kaya cerita dalam filem Mickey Mouse Thru The Mirror (1936). Si Mickey ketiduran abis baca cerita Alice in Wonderland, terus dia mimpi masuk ke dalem cermin dan melihat bahwa kehidupan di cermin benar-benar berbeda dengan kehidupan dunia nyata.

Belakangan ini gue bener-bener kecewa sama nilai uts gue yang turun drastis. Benar-benar drastis. Gue ngerti kenapa nilai gue bisa sebegitu jatoh, dan gue tau apa yang harus gue lakukan. Istigfar...

Harusnya gue bisa dapet lebih itu karena faktanya temen-temen gue bisa dapetin nilai yang jauh lebih tinggi dari gue, entah bagaimana pun cara mereka mendapatkanya. Sebenernya sih sakit banget rasanya diperlakukan kurang adil kaya gini. Tapi gue bisa apa? Ini dunia, man. Siapa kuat dia menang. Kebanyakan orang melihat kemampuan seseorang dari hasil yang dia kerjain. Bukan dari proses dia menyelesaikannya. Yaudahlah gue coba sabar aja. Allah pasti puny jalan lain buat gue.

Jadi kesimpulanya apa tentang cermin sama dunia? Ya, gitu deh. Kita semua pasti pernah ngerasain betapa kejamnya dunia ini. Betapa munafik dan palsu-nya dunia ini. Makanya gak salah kalo dunia itu diibaratkan sebagai cermin yang isinya gak ada yang nyata.

0 comments:

Post a Comment