Friday, May 14, 2010

Granado Espada

"Bosen aku main Ayodance terus, Sayang...Cari mainan lain lah. Capek aku nemenin kamu main game yang tampilannya itu-itu terus dari dulu...Aku mau main Geranado Espada!--"

Di atas itu adalah curahan hati seorang cowok yang bosen dipaksa main  game Ayodance sama ceweknya.


Tapi, apa itu Geranado Espada? Kok kaya nama Spanyol? Karena gue gak ada kerjaan,  gue cari di google translate apa arti  dari Geranado Espada. Kata Paman Google, Geranado Espada dalam bahasa  Inggris adalah Gerana Sword. Gerana itu apa? Silahkan cari sendiri artinya.

Bagi yang belum tau, Geranada Espada adalah game asal Korea yang pernah dapet BEST GRAPHIC GAME dan GAME OF THE YEAR. (katanya sih gitu =p)
Emang bener sih diliat dari segi grafik, game ini oke banget. Karakter dibuat semi-realistis alias gak kerdil-kerdil. Background tampilan map juga gak dibuat kaya kartun. Menurut gue, daripada dibilang cute, mungkin game ini lebih pantes dibilang cool. Grafik jelas detail banget dan gak asal-asalan. Warna pun gak lebay dan gak nabrak-nabrak. Pokoknya dari segi grafis, gue kasih tepuk tangan aja deh, hehe.


Perbedaan yang keliatan menonjol banget dari game MMORPG Pedang Gerana adalah  dari segi gameplay. Biasanya kan kalo kita main game online, 1 ID cuma ngendaliin 1 karakter. Nah, di Geranado Espada, kita ngendaliin team yang terdiri dari 3 orang. Jadi secara halus, konsep game ini mirip-mirip Final Fantasy 12. Gimana rasanya main MMORPG make 3 karakter sekaligus? Gue juga  gatau soalnya belum main juga tuh, hehe. Game ini bakal diliris di Indonesia di bawah kendali Lyto. 


Seluruh wilayah, saat ini dalam pengendalian dari kerajaan fiksi yaitu Kerajaan Vespanola, yang sedang dalam masa krisis melawan penduduk asli sejak jaman Perang Dunia Lama. Dalam wilayah itu sendiri, masalah internal muncul antara kaum Royalists, dan kaum Republican yang menginginkan kebebasan. Untuk menarik dukungan, Ratu Vespanola membuat Aturan Reconquista untuk menarik minat penduduk di luar wilayah untuk bergabung. Disini pemain memegang peranan sebagai keluarga petualang yang tertarik untuk datang, berhasrat untuk menjelajahi seluruh wilayah baru dan mengalahkan elemen elemen tertentu yang menjadi gangguan terhadap kelangsungan hidup bangsanya.

Bisa dilihat info nya di sini: GeranadoEspadaLyto

Job dasar di Granado Espada adalah Fighter, Musketeer, Wizard, Elementalist, dan Scout. Di luar dari kelima karakter tersebut, pemain bisa merekrut NPC untuk menjadi karakternya. Tentunya setiap NPC akan mempunyai keunikannya masing - masing, seperti stance spesial maupun skill spesial. RNPC bisa didapatkan dengan berbagai cara seperti transaksi maupun menjalani quest.
 Cek sendiri aja buat tau lebih lanjut: GeranadoEspadaLyto


No knowledge of this background is required for players to play the game, but it adds some color to the overall experience. Much of this information is learned in the game by talking to various NPCs.
The story begins in the old world of Orpesia, with the country of Oporuto. Oporuto was starving, and in need of an economic uplift. Their trade with resource-rich Katai had been cut off by the armies of Targa, Illier, and Vespanola to the East, and to the West they were blocked by the dreadful Dark Sea. Bla bla bla...
Sepertinya penjelasan lebih rinci bakal lebih baik kalo dibaca sendiri dari sumbernya. Info lebih lengkap, baru ada di web luar negri. (sembari menambah wawasan berbahasa Inggris :p)
Berikut Link server luar dari Geranado Espada: GeranadoEspadaIah


Thanks so much to:
  • My boyfriend
  • Lyto site
  • Iahgame site

1 comments:

tu lo ada IAH games masa ga tau dragonica si toy toy =_=

Post a Comment