Wednesday, May 19, 2010

Selamat Tinggal Sahabat

Setelah sekian lama perjuangan gue mempertahankan hidup sahabat gue, akhirnya ajal memanggilnya. Komputer gue ato bisa dibilang sahabat gue di rumah meninggal dalam usia belianya..enam tahun. Ya, komputer merek ECS yang dari kelas 2 SMP sekamar sama gue sekarang telah pergi. Gue udah gak bisa lagi curhat sama dia, ato ngajak ngobrol dia kalo gue lagi gak ada temen. Gak bisa lagi gue nendang-nendang dia ato nebengin kaki gue di atasnya kalo kaki gue lagi pegel banget duduk di kursi reot ini. Sebenernya sih sebulan lalu gue sempet ngubah posisinya jadi di lante, semenjak itu dia jadi sering ngambek dan sakit-sakitan. Masuk angin mungkin ato gimana pokoknya gue gak tau.

Gak bisa lagi deh gue nyodok belakangnya buat ngidupin kipas Power Supply-nya yang sering gak nyala karena error. Gak bisa lagi gue ngeliat body seksi-nya penuh debu-debu. Dan yang paling bikin gue sedih itu gue gak bakal bisa lagi berpetualang sama dia di dunia maya ato sekedar buat ngerjain tugas. Padahal dia satu-satunya sahabat gue yang paling setia baik gue lagi seneng ato susah. Kalo lagi sedih, main komputer, lagi seneng juga main komputer, bahkan tidur pun gue tetep nyalain komputer buat nemenin gue tidur, ya walopun sebenernya gue nungguin download-an kelar, sih. Tapi tetep aja dia berharga banget buat gue. Sedih rasanya sekarang dia cuma bisa terbujur kaku di bawah kolong kasur gue. Waktu kemaren sebelum dia meninggal, sempet gue bawa ke rumasakit service komputer sama tetangga gue, tapi hasilnya nihil. Motherboardnya udah gak mungkin dipertahanin walo dicangkok sekalipun. Hidupnya udah tamat. Enam tahun itu bukan waktu yang lama buat komputer untuk bertahan hidup. Emang udah saatnya dia harus pergi ninggalin gue :'(

Berat banget rasanya ditinggalin sama sahabat yang udah klop banget, tapi Allah pasti punya jalan lain buat gue. Semoga gue bisa sabar, dan jangan sampe lah gue nangis gara-gara komputer rusak, hehe. Gue cuma pengen ngungkapin aja betapa berharganya komputer yang selama ini selalu gue pandang rendah derajatnya dari adek-adek gue (lho?). Enggak kok bercanda, hehe. Lebay banget  ih komputer rusak aja sampe heboh gini. Hahaha, gue cuma pingin aja sharing perasaan gue waktu barang yang dulu gue anggep ga begitu penting, sekarang baru kerasa berharga banget. Buat kalian yang punya sahabat di rumah juga, di jaga baik-baik. Jangan sampe kalian nyesel kaya gue (maksudnya apa?). Bahkan gue belum sempet namain komputer gue itu. Seinget gue dulu namanya gonta-ganti deh. Soalnya gue gak pernah inget sama nama yang udah pernah gue kasih buat komputer gue itu, hihi.

0 comments:

Post a Comment