Friday, January 21, 2011

RIP - Kiplik Kucingku (1Jul06-14Nov10)

Seperti di judul lah. Kiplik, kucing blesteran angora-persia gue meninggal. Sebenarnya ini bukan saat yang tepat gue nulis artikel curcol mengingat tugas gue berjubel menumpuk karena ga gue cicil sebelumnya (lagi UAS juga ahiiiiy). Biarin ah, otak gue mau mengingat-ngingat kenangan manis Si Kiplik.

Kiplik nama yang gue beri waktu itu, soalnya kalo dikasih nama Tom ato Jeremy kayaknya terlalu berlebihan deh. Kiplik isn't a bad name at all. Di blog gue sebelumnya (blog frenster), sempet gue ceritain beberapa kisah tentang Kiplik yang isinya konyol alias ga bermoral. Namanya Binatang, mana punya moral sih? Anyways, Dia berarti banget buat keluarga gue.


Kiplik, kucing ter-cool yang pernah gue pelihara (padahal sebenarnya itu satu-satunya kucing yang pernah dipelihara). Kalo dipanggil-panggil dia pasti ngeong-ngeong dan nyamperin alias minta makan. Kiplik juga suka males-malesan di teras depan rumah dan yang paling gue suka, setelah beberapa bulan dia diajarin untuk pup di luar rumah, dia melakukanya tanpa disuruh.

Bagaimana kronologis kematianya?
Cukup sadis dan tragis. Kiplik meninggal gara-gara keracunan makanan. Ikan asin yang dia makan sehari sebelum dia meninggal itu pemberian tetangga gue yang udah dikasih racun tikus sebelumnya. Gak tau deh itu sengaja atau enggak, yang jelas sampe sekarang gue masih blm tau siapa tetangga yang udah ngelakuin hal sejahat itu. Sampe sekarang pun tetangga itu gak pernah mau minta maaf, mungkin emang dia merasa gak bersalah? atau emang dia gak tau kalo telah jatuh korban jiwa akibat perbuatannya itu. Semoga Allah yang membalas.

Gue cuma bisa nangis ngeliat kucing gue kejang-kejang efek racun tikus itu. Mau dibawa ke dokter juga percuma. Ibu gue nemuin dia udah begitu sekitar pukul 6.00 dan sekitar 15 menit setelah itu, Kiplik Meninggal. Gue masih gak percaya kucing yang selama ini suka minggat walaupun akhirnya nanti balik lagi ke rumah, kucing yang suka ngejar-ngejar temen betinanya, kucing yang suka di bully sama Si Garong, sekarang udah gak bernafas, udah dikubur di pekarangan rumah gue.

Yah, Ayah gue nawarin buat beli kucing baru sebagai pengganti Kiplik. Tapi seluruh keluarga menolak tegas. Buat apa kucing lain? Kiplik bakal selalu di hati kita kok (semoga).


0 comments:

Post a Comment