Bab 8: SCArcity, Ketidaksamaan dan Konflik Virtual
Pengembangan dan menyebar dari media digital di yang dunia memiliki memuncak dalam sentralitas dari ini media di yang sosial, politik dan ekonomi kegiatan dari orang dan organisasi di banyak negara, khususnya di yang dikembangkan dunia (Lihat Dutton 2003; Hamelink 2003; Slevin 2000; Hacker dan mobil van Dijk 2000). Untuk Misalnya, di kebanyakan dikembangkan negara, komputer dan mobile telepon adalah makin menjadi sangat diperlukan untuk bagaimana orang berkomunikasi, suara, buy, perdagangan, belajar, tanggal, pekerjaan atau bahkan bermain. Informasi teknologi penggemar membantah bahwa ini berarti bahwa seperti negara adalah hidup di yang usia dari yang informasi arakaty, yang mereka menetapkan sebagai sebuah pasca-industri masyarakat (Lihat Bab 1), mana informasi serwakil industri dan yang baru informasi dan komunikasi teknologi (ICTs) adalah di yang kemudi dari yang sosio-ekonomi dan politik proses dari masyarakat.
Kesimpulan
Menurut mantan PBB Secretary Umum, Kofi Annan, yang perjuangan untuk makanan, berlindung dan pakaian adalah oleh tidak ada berarti terpisah dari untuk informasi. Dalam 1999 dia lain itu, 'Orang-orang kurangnya banyak hal: pekerjaan, shelter, dan makanan, kesehatan perawatan dan yg layak sbg minuman Water. TODAy, menjadi memotong off dari dasar telekomunikasi serkeburukan adalah sebuah kesulitan hampir sebagai akut sebagai ini lainnya kekurangan dan mungkin memang mengurangi yang peluang dari temuan obat untuk mereka ' (Annan 1999: 6). The masalah dari yang digital membagi harus tidak menjadi kiri ke pasar untukrces sendirian jika yang penyertaan atau partisipasi dari terpinggirkan orang di yang informasi masyarakat dan globalisasi proses adalah untuk menjadi menyadari. Solusi untuk yang masalah dari akses, infrastruktur, konten, teknologi keaksaraan dan berbagai bentuk dari diskriminasi harus mengambil sebuah multi-stakeholder pendekatan di istilah dari yang kerajinan dari kebijakan tanggapan dan yang pelaksanaan dari setuju strategi. Lain yang patutrbijaksana, itu bisa menjadi berpendapat bahwa di lemah dan sakit ekonomi, yang penuh potensi dari yang Internet mungkin tidak pernah menjadi menyadari sebagai itu cenderung ' ... untuk terhubung yang tersambung lebih dari yang perifer ' (Norris 2001: 95).
Studi Kasus: Perang Virtual
Kasus studi ini menyelidiki perubahan dan menilai yang etis implikasi untuk yang 'Perang pada kesalahan '. A tertentu tekanan adalah ditempatkan pada yang pertumbuhan menggunakan dari digital gambar dan video sebagai strategis senjata di yang konteks dari yang post-9/11 konflik antara yang AS milisiry dan nya lawan di Afganistan dan Irak. Seperti sebuah pemeriksaan adalah dibahas di yang konteks dari yang berlaku milisiry kondisi dari asymme- try sebagai yang terakhir tidak hanya dampak pada yang cara di yang yang AS milisiry dan nya lawan di Afganistan dan Irak memiliki mengobarkan sebuah virtual perang dari gambar (Disebarluaskan melalui blog, YouTUbe, mobile telepon dan website), tapi juga bagaimana ini digital gambar memiliki telah ditafsirkan oleh mereka target penonton.
0 comments:
Post a Comment