Bab 6: DIGITAL MUSIK (Produksi, distribusi dan konsumsi)
Musik menjalani perubahan cepat. Shift di musikal budaya terjadi pada skala global, meskipun yang tingkat dan alam dari perubahan adalah subyek untuk geografis variasi (Lihat Bab 8). Tujuan dari bab ini adalah untuk fokus pada yang dampak bahwa digital teknologi memiliki tempa atas yang musik lansekap, sebagai baik sebagai untuk penyelidikan beberapa dari yang teoretis isu bahwa seperti perubahan yang diberikan naik untuk.
Musik produksi
Produksi-bijaksana, digital teknologi mengintensifkan banyak dari pergeseran bahwa memiliki sudah terjadi, di tertentu yang bergerak jauh dari meniru sebuah hidup kinerja terhadap menciptakan sebuah 'Buatan' suara dunia. Ketika rekaman teknologi masuk yang musikal dunia di yang terlambat kesembilan belas century, yang produksi dari arsip cenderung untuk mengikuti sebuah filsafat dari dokumentasi; bahwa adalah, sebuah tercatat artifakt berusaha untuk mereproduksi.
Distribusi dan Konsumsi
Pengantar dari CD (Kompak disk) pada pasar di 1982 digembar-gemborkan. Kedatangan dari digital musik konsumsi. CD segera menggantikan yang kaset sebagai yang kebanyakan populer konsumsi format menunjukkan nya pentingnya, meskipun itu adalah mungkin tidak sangat signifikan di istilah dari affording baru cara di yang konsumen bisa pengalaman musik. The kepala keuntungan dari yang CD adalah bahwa itu disediakan banyak lebih baik audio kualitas dari yang kaset tapi adalah juga banyak lebih portabel dan tahan lama dari vinyl (Itu juga membantu bahwa besar jumlah dari uang dan energi adalah dipompa ke mempromosikan itu, meskipun ini, dari Tentu saja, tidak pernah jaminan yang sukses dari sebuah format).
Kesimpulan
Sementara banyak kecenderungan diidentifikasi dengan digital teknologi dan musik bisa menjadi ditelusuri kembali untuk lebih tua teknologi, ada adalah sebuah percepatan dari tertentu proses. Ini meliputi: yang recontextualization dari sudah ada musik; yang meningkatkan 'Visual' alam dari musik (Baik yang visualisasi dari musik di istilah dari gelombang menampilkan atau visual iringan untuk musik); dan yang lanjutan blurrings antara produksi dan konsumsi (Meskipun pasti tidak untuk yang luasnya bahwa seperti kategori hancur). Salah satu khususnya penting aspek bahwa Aku memiliki belum untuk tinggal atas di detail adalah yang proliferation dari musik dan yang implikasi dari ini.
Studi Kasus: Ipod
Sebuah iPod telah luar biasa sukses untuk Apple, terkemuka yang lapangan di yang cepat konsumen mengambil-up dari DAPs (Digital audio pemain). Ini memiliki kemudian makan ke yang pertumbuhan dari PMPs (Portabel media pemain), yang adalah mampu dari sebuah lebih luas jarak dari multimedia fungsi dan memiliki telah pada yang pasar sejak 2005 (Ini termasuk sebuah nomor dari iPod model, seperti sebagai yang iTaduh), dan lebih baru-baru ini yang multimedia mobile telepon, kebanyakan terkenal terkandung di Apple's iPhone (Diluncurkan di 2007).
0 comments:
Post a Comment