Tuesday, January 25, 2011

Digital Culture - Musik

Bab 6: DIGITAL MUSIK (Produksi, distribusi dan konsumsi)

Musik menjalani perubahan cepat. Shift di musikal budaya terjadi pada skala global,  meskipun yang  tingkat dan alam dari perubahan adalah subyek untuk geografis variasi (Lihat Bab 8). Tujuan  dari bab ini adalah untuk  fokus   pada  yang   dampak  bahwa  digital teknologi memiliki tempa atas yang   musik lansekap, sebagai baik sebagai untuk  penyelidikan beberapa dari yang  teoretis isu  bahwa seperti perubahan yang diberikan naik untuk.


Musik  produksi
Produksi-bijaksana, digital teknologi mengintensifkan banyak dari  pergeseran bahwa memiliki  sudah terjadi, di  tertentu yang  bergerak jauh  dari meniru sebuah hidup  kinerja terhadap menciptakan sebuah  'Buatan' suara dunia. Ketika rekaman teknologi masuk yang  musikal dunia di  yang  terlambat  kesembilan belas century, yang  produksi dari  arsip cenderung untuk  mengikuti sebuah filsafat dari  dokumentasi;  bahwa  adalah,  sebuah tercatat artifakt berusaha  untuk  mereproduksi.
Distribusi dan Konsumsi

Pengantar dari CD (Kompak disk)  pada  pasar di  1982 digembar-gemborkan.  Kedatangan dari digital musik konsumsi. CD segera menggantikan yang  kaset sebagai yang kebanyakan populer konsumsi format menunjukkan nya pentingnya, meskipun itu adalah mungkin tidak sangat signifikan di  istilah dari  affording baru cara  di  yang  konsumen bisa pengalaman musik. The  kepala  keuntungan dari  yang  CD  adalah  bahwa  itu  disediakan banyak lebih baik audio kualitas dari yang  kaset tapi  adalah  juga  banyak lebih portabel dan tahan lama dari vinyl (Itu  juga  membantu bahwa besar  jumlah dari  uang dan energi adalah  dipompa ke mempromosikan itu,  meskipun ini, dari Tentu saja, tidak pernah jaminan yang  sukses  dari sebuah format).

Kesimpulan
Sementara banyak kecenderungan diidentifikasi dengan digital teknologi dan musik bisa  menjadi ditelusuri kembali untuk lebih tua teknologi, ada adalah sebuah  percepatan dari tertentu proses. Ini  meliputi: yang recontextualization dari  sudah ada musik; yang  meningkatkan 'Visual'   alam dari  musik (Baik yang  visualisasi dari musik di istilah dari gelombang  menampilkan atau visual iringan untuk   musik); dan  yang   lanjutan  blurrings antara produksi  dan  konsumsi (Meskipun pasti tidak untuk yang  luasnya bahwa seperti kategori hancur). Salah satu  khususnya penting aspek bahwa Aku memiliki belum  untuk  tinggal  atas di  detail adalah yang  proliferation  dari musik dan yang  implikasi dari ini.

Studi Kasus: Ipod
Sebuah iPod telah luar biasa sukses  untuk  Apple,  terkemuka yang   lapangan  di  yang cepat konsumen mengambil-up dari DAPs (Digital audio pemain). Ini  memiliki kemudian makan  ke yang  pertumbuhan dari  PMPs  (Portabel media pemain), yang  adalah  mampu dari  sebuah lebih luas jarak dari multimedia fungsi dan memiliki telah  pada  yang   pasar sejak   2005   (Ini termasuk sebuah nomor dari  iPod   model, seperti  sebagai  yang   iTaduh), dan  lebih baru-baru ini yang   multimedia mobile telepon, kebanyakan  terkenal terkandung di  Apple's iPhone (Diluncurkan di  2007).

0 comments:

Post a Comment