Tuesday, January 25, 2011

Digital Culture - Demokrasi Digital

Bab 9: Demokrasi Digital

Seperti  sebuah teoretis konsep, yang   publik bola memiliki  nya  dasar  di  yang  munculnya  dari  yang  kapitalis masyarakat di  barat Eropa selama yang  transisi  dari feodalisme untuk  sebuah gratis pasar ekonomy. The  kedatangan dari kapitalisme dipimpin  untuk  yang  naik dari sebuah borjuis kelas  yang adalah  bermusuhan untuk  yang  tuan tanah yang ingin untuk  melekat  untuk  politik daya meskipun yang  feodal gedung adalah hancur karena dari yang  perubahan di yang  berarti dari produksi dan menurun di agama keyakinan.  Dari  yang  rendah hati awal dari yang pencerahan periode di  yang  ketujuhbelas century untuk  nya  puncak di  yang  kedelapanbelas century, sebuah bertahap tapi  abadi perubahan dari sebuah agama kesadaran untuk lebih sekuler cara dari konseptualisasi manusia  adanya  dikembangkan dengan  yang   pencarian untuk  pengetahuan sebagai  yang   reli titik. Alasan  mulai untuk  menjadi  dilihat sebagai  yang   dasar  untuk  manusia emansipasi dan yang   pencarian untuk pengetahuan menjadi satu  dari yang  utama keasyikan dari masyarakat (Lihat Bab 2).


Konsep  dari  yang  publik bola garis bawah empat  impor- tant   poin  tentang  yang    ideal   publik  bola  dan  ini  adalah   partisipasi,  non- diskriminasi, otonomi dan rasional kritis wacana.
1              Parpartisipasi yang  dan non diskriminasi: ini  berarti bahwa yang  publik bola harus menjadi sebuah  terbuka forum untuk semua. Jika apapun, sebuah publik bola harus berkembang dari yang  kemajemukan dan keanekaragaman dari pendapat demikian menciptakan sebuah pasar tempat  dari ide.
2              Otonomi: sebuah publik bola memiliki  untuk  menjadi  otonom  karena sebuah  otonom lingkungan adalah kondusif untuk kritis dan rasional perdebatan, mana orang bisa mempekerjakan penuh  menggunakan  dari mereka mental fakultas tanpa takut  dan favour.
3              Rasional   atau  analitis   debat:  ini   adalah  yang   pokok inti soal   dan  esensi dari  yang  publik bola. Menurut untuk Habermas, orang di yang  kopi  rumah dan salon memiliki kepatuhan untuk yang  'Otoritas dari lebih baik argumen terhadap hierarchy ' (Habermas 1989:   36).   Takut  dan  kebaikan adalah   dilihat   sebagai  sebuah   penghinaan untuk  rasionalitas  dan analisis yang adalah yang  urat dari sebuah fungsional publik bola.

Kesimpulan
Internet's potensi  untuk   membuat  sebuah publik  bola  adalah dirusak   oleh  faktor  seperti affordability, aksesibilitas dan ketersediaan (Lihat Bab 8). However, sementara yang  biaya  dari komputer  tetap  umumnya   terlalu tinggi  globally, akses   untuk   informasi  melalui   yang Internet adalah tampaknya meningkatkan karena dari yang  publik akses  poin seperti  yang  Internet kafe  dan publik perpustakaan. Melalui kelembagaan dan publik akses  di  cyber  kafe  dan publik perpustakaan, itu bisa  karena itu menjadi berpendapat bahwa yang  Internet (Dan mobile telepon untuk  sebuah lebih rendah  luasnya) tampaknya  untuk menjadi memperluas informasi akses seluruh yang  dunia. Yet, itu harus juga  menjadi  mencatat bahwa yang  Internet memiliki  tidak  dibuat politik publik lingkungan bahwa ada   di  isolasi dari yang  tradisional massa   media karena   untuk  konvergensi. Seperti Baiklah Pemain biola berpendapat, 'Yang  Baru  Media melakukan  tidak khas mengganti ada media, tapi  malah memodifikasi  dan  [Melengkapi] mereka ' (1994: 25).  Mungkin kita  perlu untuk  beruang  ini  di  pikiran sebelum kita menjadi terlalu  utopis tentang yang  emancipatory kekuasaan dari yang digital usia.

Studi Kasus: Suara Elektronik di Haiti
'Demokrasi pasar. Dalam  yang  USA, ada adalah  50  individu negara pendaftaran  database terbuka untuk politik manipulasi. Setiap  negara memiliki  kontrol dari nya pemilihan mesinry dan yang  sistem digunakan  vary luas: Oregon adalah suara  oleh mail sementara Baru York Negara  masih membuat hanya   mendapatkan Anda   nama pada   yang   suara  luar biasa  sulit (Kecuali Anda   adalah  yang  pilihan dari baik yang  Demokrat atau Republik pihak). The web memiliki  menjadi sebuah utama alat  di  politik partai  kampanye sebagai nya  mencapai adalah digunakan  untuk  mendorong partai anggota, menaikkan dana,  jalur   peristiwa dan menghasilkan protes. Blogger   fakta  cek (Atau  menempa   fakta)  dan politik gaffes menjadi saat YouTUbe  fodder. Sel telepon dan PDA adalah mana-mana sebagai  politisi menyampaikan dengan mereka staf  24 / 7. Apakah  semua  dari  ini   hanya puluh satu century demokratis politik, yang  menggunakan  dari baru teknologi untuk  mengejar sebuah  keuntungan atas Anda   lawan, sama  itu  pernah  itu?  Apakah  elektronik pemungutan suara mesin hanya  lain Selain di yang  history dari pemungutan suara sistem dirancang untuk melindungi yang  kesucian dari yang  suara, atau mungkin untuk memanipulasi itu?

0 comments:

Post a Comment