Gunadarma: World Class University

Saya berkuliah di Universitas Gunadarma angkatan 2009, jurusan Teknik Informatika dari fakultas Teknologi Industri. Studentsite Gunadarma merupakan wadah mahasiswa Universitas Gunadarma untuk mendapatkan informasi kegiatan kampus.

Virtual Class

Universitas Gunadarma menerapkan sistem belajar e-learning, yaitu belajar secara online melalui Virtual Class. Dosen dan mahasiswa melakukan belajar mengajar tanpa harus menghadiri kelas.

Laboratorium Teknik Informatika

Jurusan Teknik Informatika memiliki beberapa laboratorium, yaitu Lab TI Dasar, Menengah dan Lab TI tingkat Lanjut.

Gunadarma Library

Universitas Gunadarma memiliki perpustakaan online yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun.

UG-Pedia

UGPEDIA merupakan suatu wadah sumbangsih bagi civitas akademika khususnya dan bagi masyarakat umumnya, disini anda dapat mencari dan memberi arah informasi yang berkaitan dengan Universitas Gunadarma.

Tuesday, January 25, 2011

Bioshock VS Left4Dead

 VS

Pada studi kasus bab 5, telah dibahas beberapa mengenai game FPS(First Person Shooting) Bioshock. Terdapat banyak kesamaan dan perbedaan dalam permainan ini. Kali ini, akan saya bahas sedikit mengenai persamaan dan perbedaan pada kedua game tersebut.

Digital Culture - Penyalahgunaan New Media

Bab 10: Penyalahgunaan New Media

Semua media pekerjaan  kita  atas  completely. Mereka  adalah  sehingga  pervasive di  mereka  pribadi, politik, ekonomi, estetika, psikologis, moral,  etika,  dan sosial  con-  urutan bahwa mereka meninggalkan  tidak ada  bagian dari  kita  tersentuh,  terpengaruh, tidak berubah. The medium adalah yang  pijat. Apapun pemahaman dari sosial  dan budaya perubahan adalah mustahil tanpa pengetahuan dari yang  cara media pekerjaan  sebagai lingkungan. Semua media adalah ekstensi dari beberapa manusia fakultas - cenayang atau fisik.

Digital Culture - Demokrasi Digital

Bab 9: Demokrasi Digital

Seperti  sebuah teoretis konsep, yang   publik bola memiliki  nya  dasar  di  yang  munculnya  dari  yang  kapitalis masyarakat di  barat Eropa selama yang  transisi  dari feodalisme untuk  sebuah gratis pasar ekonomy. The  kedatangan dari kapitalisme dipimpin  untuk  yang  naik dari sebuah borjuis kelas  yang adalah  bermusuhan untuk  yang  tuan tanah yang ingin untuk  melekat  untuk  politik daya meskipun yang  feodal gedung adalah hancur karena dari yang  perubahan di yang  berarti dari produksi dan menurun di agama keyakinan.  Dari  yang  rendah hati awal dari yang pencerahan periode di  yang  ketujuhbelas century untuk  nya  puncak di  yang  kedelapanbelas century, sebuah bertahap tapi  abadi perubahan dari sebuah agama kesadaran untuk lebih sekuler cara dari konseptualisasi manusia  adanya  dikembangkan dengan  yang   pencarian untuk  pengetahuan sebagai  yang   reli titik. Alasan  mulai untuk  menjadi  dilihat sebagai  yang   dasar  untuk  manusia emansipasi dan yang   pencarian untuk pengetahuan menjadi satu  dari yang  utama keasyikan dari masyarakat (Lihat Bab 2).

Digital Culture - Virtual War

Bab 8: SCArcity, Ketidaksamaan dan  Konflik Virtual

Pengembangan dan menyebar dari media digital di  yang  dunia memiliki memuncak dalam  sentralitas dari ini media di yang  sosial, politik dan ekonomi kegiatan dari orang dan organisasi di banyak negara, khususnya di yang  dikembangkan dunia (Lihat Dutton 2003;  Hamelink 2003;   Slevin   2000;  Hacker dan  mobil van   Dijk  2000). Untuk  Misalnya, di  kebanyakan dikembangkan  negara,   komputer  dan  mobile  telepon  adalah   makin  menjadi sangat diperlukan untuk bagaimana orang berkomunikasi, suara, buy, perdagangan, belajar, tanggal, pekerjaan  atau bahkan bermain. Informasi teknologi penggemar membantah bahwa ini   berarti bahwa seperti negara adalah  hidup di  yang   usia  dari  yang  informasi arakaty, yang mereka menetapkan sebagai  sebuah pasca-industri masyarakat  (Lihat  Bab 1), mana informasi serwakil industri dan yang  baru  informasi dan komunikasi teknologi (ICTs) adalah  di  yang  kemudi dari yang  sosio-ekonomi dan politik proses dari masyarakat.

Digital Culture - Partisipasi Budaya

Bab 7: Partisipasi Budaya (mobility, interaktivitas dan  identitas)

Digital budaya diragukan sudah memiliki dampak di berbagai kehidupan, tapi  satu  dari yang  makin signifikan dari perkembangan itu memiliki menggiring di  berhubungan untuk dimediasi komunikasi 'Di  yang   bergerak '.  Dari  Tentu saja, sebagai  dengan banyak disebut Baru Media perkembangan, ini  adalah tidak sesuatu sepenuhnya baru;  tua ' media ' seperti sebagai analog radio  memiliki   telah dgn mudah  portabel  untuk  dekade, dan  yang   Walkman  pribadi  stereo menjadi sebuah massal populer analog perangkat, di  yang  1980, untuk  pribadi mendengarkan untuk tercatat  kaset  kaset  di   publik  ruang   (Lihat   Bab  6).   Meskipun ini   macam   dari precursor, itu bisa  namun menjadi berpendapat bahwa digital, mobile media tidak  memang menawarkan  sebuah seri  dari khas portabel kemungkinan.

Digital Culture - Musik

Bab 6: DIGITAL MUSIK (Produksi, distribusi dan konsumsi)

Musik menjalani perubahan cepat. Shift di musikal budaya terjadi pada skala global,  meskipun yang  tingkat dan alam dari perubahan adalah subyek untuk geografis variasi (Lihat Bab 8). Tujuan  dari bab ini adalah untuk  fokus   pada  yang   dampak  bahwa  digital teknologi memiliki tempa atas yang   musik lansekap, sebagai baik sebagai untuk  penyelidikan beberapa dari yang  teoretis isu  bahwa seperti perubahan yang diberikan naik untuk.

Friday, January 21, 2011

RIP - Kiplik Kucingku (1Jul06-14Nov10)

Seperti di judul lah. Kiplik, kucing blesteran angora-persia gue meninggal. Sebenarnya ini bukan saat yang tepat gue nulis artikel curcol mengingat tugas gue berjubel menumpuk karena ga gue cicil sebelumnya (lagi UAS juga ahiiiiy). Biarin ah, otak gue mau mengingat-ngingat kenangan manis Si Kiplik.

Kiplik nama yang gue beri waktu itu, soalnya kalo dikasih nama Tom ato Jeremy kayaknya terlalu berlebihan deh. Kiplik isn't a bad name at all. Di blog gue sebelumnya (blog frenster), sempet gue ceritain beberapa kisah tentang Kiplik yang isinya konyol alias ga bermoral. Namanya Binatang, mana punya moral sih? Anyways, Dia berarti banget buat keluarga gue.

Digital Culture - Video Games

Bab 5: Video Game (Platform, Pemain, dan Program)

'Video'  dalam 'video  permainan '  tradisional mengacu  untuk sebuah raster layar perangkat. Dalam komputer grafik,  sebuah raster  grafis  gambar,  digital  gambar  atau   bitmap,   adalah   sebuah data  struktur mewakili sebuah umumnya persegi panjang kisi-kisi  dari  piksel  dapat dilihat  melalui  sebuah layar Monitor. However, sebagai yang  jangka 'Video  permainan '  memiliki  datang ke umum digunakan, itu sekarang mengacu pada semua jenis dari permainan apakah mereka menggunakan raster grafis atau tidak. The  elektronik sistem digunakan  untuk bermain video permainan adalah  dikenal  sebagai 'platform ', contoh dari yang termasuk sebuahrtong kecil mesin, PC, permainan konsol, DVD,  genggam perangkat dan mobile telepon. Seperti tersebut. Permainan '  adalah sekarang hanya digunakan  sebagai sebuah cara  dari membedakan ini  tipe  dari game dari yang  lebih tradisional tipe  dari papan atau kartu  permainan yang melakukan  tidak perlu sebuah visual layar unit dari apapun  semacam.

Digital Culture - Bioskop Digital

Bab 4: Bioskop (layar virtual)

Sutradara film George Lucas telah terkenal dikutip mengatakan film yang merupakan abad kesembilan belas menengah, dikembangkan dari fotografi baik melalui media menggunakan strip seluloid untuk menangkap dan merekam gambar mereka. Teknologi ini membentuk dasar untuk film, pembuatan film dan bioskop untuk sekitar seratus tahun, dari perkembangan pertama, disebut oleh Lucas, pada akhir abad kesembilan belas, sampai akhir abad kedua puluh. Lucas komentar, difitnahnya dari

Digital Culture - Televisi Digital

Bab 3: Televisi Digital
Dua buah elemen terpenting dalam media global di abad ke dua puluh satu adalah penyebaran media digital - dari komputer ke ponsel ke televisi digital ke Internet  dan konvergensi media yang terpisah. Keduanya adalah faktor terpenting dalam pengembangan televisi digital. Kisah televisi digital dimulai pada tahun 1980 dengan perkembangan di bidang teknologi televisi: televisi definisi tinggi, atau HDTV. Ini adalah teknologi yang dikembangkan di Jepang untuk lebih meningkatkan kualitas gambar televisi dengan meningkatkan definisi, atau jumlah pemindaian baris, gambar, menggunakan metode analog.

Digital Culture - World Wide Web

Bab 2: Di Net  (Menelusuri World Wide Web)

Layar, Jaring, dan Web
Internet dianggap sebagai jaringan, inter koneksi komputer global (dan perangkat lain komputasi seperti personal digital assistant (PDA), telepon, dan sebagainya). Pada akhir 1960-an, berbagai eksperimen dalam komunikasi jaringan sedang dilakukan, untuk berbagai keperluan, semua didorong oleh semangat bersama untuk menemukan baru menggunakan teknologi muncul dalam perhitungan dan telekomunikasi.
Tentu saja, internet tidak hanya komputer dan saluran telepon. Tetapi juga perangkat lunak, khususnya protokol (dengan singkatan seperti TCP, FTP, HTTP dan IP) yang memungkinkan data tetap berada di sepanjang jaringan dari node ke node, yang akan 'dikirim' dan 'Diterima' di tempat yang tepat pada waktu yang tepat, dengan cara yang benar.

Digital Culture - Teori Digital

BAB 1: Teori Digital (Teori New Media)

Tidak ada metode khusus untuk mempelajari New Media. Seperti Daud Bell katakan dalam bab berikut, kompleksitas teoritis yang melambangkan New Media menunjukkan keterbukaan New Media untuk dapat di-'cut dan paste'. Jika kita menghargai pendekatan-pendekatan teoretis baru ke New Media, sangat penting bahwa pertama kali kita harus menguraikan cara media diperlakukan (cenderung dianalisis dan dijelaskan secara historis). Dalam rangka untuk memperjelas perdebatan historis, nantinya akan dibahas hubungan antara postmodernisme (modernisasi akhir), strukturalisme dan New Media.